Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Buah-Buahan Ini Saat Hamil | Buah-Buahan yang Harus dihindari saat Hamil

Selamat datang di Nomor Dua,

Jika anda datang kemari udalam keadaan hamil, selamat kak atas karuniaNya. Jika datang kemari karena anda seorang suami selamat pula atas kebahagiaan yang sangat luar biasa. Semoga kondisi janin dan ibu sehat-sehat selalu.

Tahukah anda, ada beberapa macam buah yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil?

Kenapa buah-buah tersebut sebaiknya dihindari? hal ini dikarenakan beberapa kandungan pada buah tersebut tidak bagus / sebaiknya dihindari karena akan menimbulkan reaksi pada si kecil dan ibu hamil.

Berikut beberapa jenis buah sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena dapat menimbulkan risiko pada kesehatan janin atau ibu hamil. Beberapa buah yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil adalah:

1. Jeruk bali


Jeruk bali diketahui mengandung zat kimia yang disebut psoralen, yang dapat memicu reaksi alergi pada kulit dan meningkatkan risiko terkena sinar UV.

2. Jambu biji


Jambu biji dapat menyebabkan kontraksi pada rahim dan menyebabkan keguguran jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.


3. Salak


Salak dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah dan menyebabkan pendarahan pada ibu hamil yang memiliki riwayat masalah darah.


4. Nangka


Nangka dapat menyebabkan kembung dan diare jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Namun demikian, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi mengenai jenis buah yang sebaiknya dikonsumsi atau dihindari selama kehamilan, karena setiap kehamilan memiliki kondisi kesehatan yang berbeda-beda.


keyword : makanan yang dilarang untuk ibu hamil, pantangan ibu hamil, larangan ibu hamil trimester pertama, pantangan hamil muda, larangan untuk ibu hamil muda, pantangan ibu hamil trimester 3, makanan yang harus dihindari saat hamil muda, 

Posting Komentar untuk "Hindari Buah-Buahan Ini Saat Hamil | Buah-Buahan yang Harus dihindari saat Hamil"